mengubah kursor tapi tidak mengubah kursor ketika menyorot link

Senin, 06 Mei 2013

Hardiknas 2013 di Lapangan Blang Padang Banda Aceh

Yap! Kali ini saya posting mengenai upacara dalam rangka memperingati Hardiknas 2013 di lapangan Blang Padang Banda Aceh pada tanggal 2 Mei lalu. Siswa-siswi dari berbagai SMP dan SMA ikut mengikuti upacara ini. Termasuk saya, hehehe.... Tapi bukan cuma siswa-siswi aja, lho! Guru-guru dan TNI juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.


Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh TM Syahrizal memimpin upara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2013. Upacara Hardiknas berlangsung sejak jam 07.00 WIB di Lapangan Blang Padang Banda Aceh.

Kajati TM Syahrizal membacakan langsung sambutan Menteri Pendidikan  Mohammad Nuh. Pada kesempatan itu Menteri Mohammad Nuh menyampaikan permintaan maaf atas persoalan penyelenggaraan Ujian Nasional.

"Perkenankan saya menyampaikan permohonan maaf setulus-tulusnya atas persoalan penyelenggaraan ujuan nasional tingkat SMA sederajat tahun pelajaran 2012/2013," kata T. M Syahrizal saat membacakan sambutan Menteri.

Kata beliau, hal tersebut dapat dijadikan pelajaran berharga dalam memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat. Selain itu, dalam sambutannya Mohammmad Nuh juga menyampaikan jika pendidikan dapat menjadi vaksin sosial dalam memberantas kemiskinan, ketidaktahuan dan keterbelakangan keberadaan.

"Selain sebagai vaksin sosial, pendidkan juga merupakan elevator sosisal untuk dapat meningkatkan status" katanya.

Oleh karena itu, pada peringatan hari pendidikan nasional tahun ini, pemerintah mengusung tema "Meningkatkan Kualitas dan Akses Berkeadilan". Tema itu merupakan cerminan jawaban terhadap tantangan, persoalan dan harapan seluruh masyarakat dalam menyiapkan generasi.

"Layanan pendidikan haruslah dapat menjangkau keseluruh lapisan masyarakat. Sesuai dengan prinsip pendidikan untuk semua tanpa membeda-bedakan asal usul, status sosial, ekonomi dan kewilayahan," ujarnya.

Tapi yaa karena waktu itu matahari sedang unjuk kebolehan, banyak yang gak tahan berdiri lama-lama di lapangan. Ada yang pergi ke tempat yang teduh, ada yang ke belakang dan duduk-duduk di situ, dan masih banyak lagi. Saya sendiri juga pergi ke tempat yang teduh dan duduk di situ. Hahaha...



Akhirnya, jam 10.30 upacara selesai. Sebenarnya, setelah upacara seluruh siswa-siswi harus kembali lagi ke sekolah. Namun sekolah saya, SMA Negeri 7 Banda Aceh yang terdiri dari kelas X-1, X-2, XI-IA1 dan XI-IA2 (kelas saya) sudah kehabisan tenaga untuk belajar lagi setelah "berjemur" tadi. Walhasil, guru-guru yang mendampingi kami mengizinkan kami untuk pulang! Tapi absen tetap berlaku, lho!
Sekian laporan dari Lapangan Blang Padang Banda Aceh. Saya Ismi Nabilla Yunas meaporkan dari TeKaPe. #lah #Abaikan =))

2 komentar:

hammer of thor mengatakan...

terimakasih gan atas infonya

obat forex mengatakan...

terimakasih gan atas infonya